Senin, 22 April 2013

TIPS MENGHADAPI UTS

Mengingat sebentar lagi akan diadakan Ujian Tengah Semester atau UTS, maka berikut merupakan tips dan trik untuk memuluskan agenda besar tersebut. Berikut adalah tips dan triknya.

1       Belajar Secara Rutin
Karena seminggu lagi akan diadakan UTS maka belajarlah yang rutin, jangan memakai SKS (Sistem Kebut Semalam). Dengan belajar secara rutin, maka materi yang akan diserap pun akan semakin terasa mudah.

2      Variasikan Gaya Belajar
Dengan membuat variasi gaya belajar, maka kita tidak akan bosan belajar terus menerus, karena selalu ada hal baru yang dicoba, dengan begitu pikiran pun akan fresh dan materi akan mudah diserap.

3      Tahan
Yang dimaksud tahan adalah, menahan dari semua godaan yang sekiranya tidak mendukung UTS, matikan PES dan mulailah membuka materi kuliah, sudahi DOTA ketika menginjak waktu belajar, kempesin ban ketika ingin pergi keluar untuk nongkrong #loh. Usahakan untuk menahan diri dari perbuatan yang sekiranya tidak mendukung UTS.

4      Berdo’a
Dan jika kita sudah melakukan yang diatas, saatnya untuk berdo’a untuk diberi kemudahan dalam mengerjakan soal-soal UTS. Dan menyerahkan hasilnya kepada Tuhan yang Maha Esa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LATIHAN RUTIN

Latihan Rutin BIOSS Periode 2014-2015

Futsal
Tempat : @ lap futsal mulawarman
Waktu : setiap jum'at pkl 19.00 wib

Badminton
Tempat : @ lap badminton sawung galing
Waktu : setiap rabu pkl 19.00 wib

Voli
Tempat ((segera diagendakan))
Waktu ((segera diagendakan))

Basket
Tempat :Lap.BASKET FSM
Waktu : setiap kamis pkl 16.00 wib dan sabtu pkl 06.30 wib

Seni (Tari, Akustik, SCC)
Tempat ((segera diagendakan))
Waktu ((segera diagendakan))